Administrasi Transfer

Persyaratan Administrasi

  1. Mengajukan surat permohonan Kepada Rektor dengan tembusan Dekan Fakultas selambat-lambatnya 3 (tiga) bulan sebelum awal semester, dengan melampirkan :
    1. Transkrip akademik yang dilegalisir
    2. Fotokopi ijazah SMA/SMK yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan, sesuai peraturan Mendiknas No.59 tahun 2008.
    3. Surat keterangan pindah dan status terakhir mahasiswa dari Perguruan Tinggi Asal.
    4. Surat keterangan sehat dan bebas narkoba dari Pusat Medis Trisakti.
    5. Mendapat surat persetujuan dari Rektor/Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dekan Fakultas yang bersangkutan.
    6. Membayar biaya pendidikan yang besarannya sesuai dengan ketentuan biaya pendidikan yang berlaku pada Tahun Akademik berjalan untuk mendapatkan NPM (Nomor Pokok Mahasiswa).
    7. Memiliki Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).
    8. Bagi mahasiswa pindahan lintas Program Studi, diatur tersendiri sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Fakultas yang bersangkutan.
    9. Untuk perpindahan mahasiswa antar Fakultas dalam lingkup Universitas Trisakti, disahkan dengan Keputusan Rektor atas pertimbangan Dekan terkait.
    10. Biaya SPP yang sudah dibayarkan, akan diperhitungkan secara proporsional berdasarkan masa studi yang telah dicapai.
    11. Untuk perpindahan dari Universitas lain di dalam negeri, wajib melampirkan surat keterangan pindah dan status terakhir mahasiswa yang bersangkutan di Perguruan Tinggi Asal.

Bagi mahasiswa pindahan dari luar negeri, harus berasal dari Perguruan Tinggi yang diakui oleh Dirjen DIKTI dan melampirkan ijazah dan transkrip nilai yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh penerjemah resmi serta telah disahkan oleh Dirjen DIKTI Depdiknas.