Tujuan Daftar Ulang

Pengertian dan Tujuan Pendaftaran Ulang ( Registrasi )
Pengertian :
Merupakan tahapan prosedur administrasi yang wajib dijalani oleh setiap Calon Mahasiswa Baru yang telah dinyatakan DITERIMA dan memutuskan untuk menjalani Pendidikan Tinggi di Universitas Trisakti, yaitu melengkapi persyaratan administrasi akademik dan melunasi kewajiban keuangan sesuai jadwal yang tertera pada Surat Panggilan / Peringkat.
Tujuan :
Proses Registrasi ini bertujuan untuk memenuhi dan melengkapi seluruh Persyaratan AKADEMIK dan KEUANGAN sebagai Mahasiswa Baru Universitas Trisakti , yang merupakan syarat mutlak guna diperolehnya NPM ( Nomor Pokok Mahasiswa )
Lain-lain :

Jika calon mahasiswa TERLAMBAT MELAKSANAKAN REGISTRASI sesuai jadwal yang telah ditentukan, maka kelulusan sebagai calon mahasiswa menjadi BATAL dan dianggap MENGUNDURKAN DIRI.

Macam Registrasi  
Registrasi Akademik

a.     Pendaftar menyiapkan/mengumpulkan semua dokumen persyaratan registrasi akademik (terdapat dalam Petunjuk Teknis Penerimaaan Mahasiswa Baru Universitas Trisakti, dapat diunduh di www.spmb.trisakti.ac.id)

b.     Pendaftar menyerahkan semua persyaratan registrasi sesuai jalur seleksi yang diikuti dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dalam perjanjian.

c.      Petugas Registrasi memeriksa persyaratan registrasi dan dijadwalkan maksimal selama 3 (tiga) hari kerja untuk melengkapi kekurangan berkas.

d.     Petugas Registrasi melakukan pemotretan pendaftar.

e.     Petugas Registrasi melakukan verifikasi data pendaftar untuk pembuatan KTM

f.      Selesai

Registrasi Keuangan

  1. Pedaftar melihat pengumuman atau menerima pemberitahuan hasil seleksi.
  2. Pendaftar mengakses spmb.trisakti.ac.id
  3. Pendaftar login ke sistem. Jika lupa user dan Password, maka lakukan prosedur lupa password, lihat Lampiran 6.
  4. Pendaftar mengunduh/mengambil surat panggilan diterima
  5. Pendaftar membayar ke Bank/ATM sesuai dengan nomor billing dan jadwal waktu pembayaran.
  6. Bank/ATM memberikan bukti bayar ke Pendaftar
  7. Pendaftar mengunduh dan menanda tangani Surat Perjanjian serta menyimpan surat tersebut, yang akan digunakan pada saat proses registrasi akademik.
  8. Biro Perencanaan dan Sistem Informasi (Barensif) akan mengunduh/mengambil data pembayaran dari BNI dan akan mengunggahnya ke sistem setiap jam 4 sore atau pagi hari berikutnya.

Selesai